Review interior dan impresi berkendara Mazda2 GT

Hi sobat hms, setelah kemaren hmsmotoblog menyambangi Otobursa Tumplek Blek 2015, kali ini, hms motoblog akan me-revew interior dan impresi berkendara dari Mazda2 GT yang merupakan salah satu produk Mazda yang bisa di test drive di acara Tumplek Blek 2015.

Mazda2 GT, varia tertinggi dari Mazda2
Mazda2 GT, varian tertinggi dari Mazda2

Yap, Mazda2 GT merupakan varian tertinggi dari Mazda2 yang dibandrol Rp. 277.800.000 (angka tersebut diambil dari web Mazda). Mazda2 GT ini sudah dilengkapi keyless entry dan start stop engine button. Gimana enggak, lah wong kuncinya di pegang mas mas pendampingnya terus. Begitu masuk ke driver seat-nya, jujur, posisi kursinya enak. nggak terlalu tinggi, nggak terlalu ndeprok kejalanan. Begitu start button di pencet, keluarlah head up display yang tadinya terlipat di bagian atas dashboardHead up display ini hanya menunjukkan kecepatan mobil. untuk panel Speedometer, terlihat cukup sporty dan dapat dengan mudah dibaca. Untuk indikator-indikator di panel speedometer hmsmotoblog gak bisa mengamati secara detail, karena keterbatasan waktu test drive. Yang pasti, ada indikator rpm secara analog dan dibawahnya ada indikator kecepatan mobil dengan digital, indikator suhu udara diluar mobil, dll.

Head up display yang hanya ada di varian Mazda2 GT
Head up display yang hanya ada di varian Mazda2 GT

Untuk di console tengah, Mazda mendesain dengan cukup simpel. Hanya ada tuas hand brake, head unit controller yang menurut hmsmotoblog mudah di operasikan, tuas transmisi, pengatur AC yang cara pengoperasiannya dengan di putar putar, dan 2 buah cup holder. Di bagian tengah dashbord mobil, terdapat sebuah layar lcd 7 inch. Menariknya, lcd ini pengoperasiannya bisa melalui head unit controller yang terdapat pada bagian console tengah, ataupun melalui toucscreen langsung dilayar head unit itu sendiri. Untuk stir kemudi, di bagian kirinya terdapat beberapa tombol untuk mengatur audio dan tombol untuk mengangkat dan menutup telfon yang tersambung lewat Bluetooth. Terdapat juga pedal shift yang menambah asik berkendara jika ingin merasakan sensasi dari mesin mobil ini. Salah satu fitur yang cukup canggih, yaitu dengan adanya blind spot monitoring system. Di fitur ini, terdapat indikator blind spot di kaca spion bagian pojok atas yang akan menyala jika ada kendaraan di bagian blind spot dari mobil ini. sayang, hmsmotoblog belum bisa merasakan fitur ini karena keterbatasan area dan waktu untuk test drive.

cabin dari Mazda2 GT
Cabin dari Mazda2 GT

Untuk kursi penumpang di belakang, sayangnya untuk jok bagian belakang terasa cukup keras dan bahan dari jok itu sendiri terkesan murah. Untungnya ada jahitan warna merah yang menambah kesan sporty. Walaupun begitu, visibilitas di bagian belakang terasa kurang dikarenankan pintu yang tinggi sehingga membuat kacanya terlihat kecil. Begitu kita menginjak pedal gas, terasa sangat responsif namun tetap bersahabat. akselerasinya cukup cepat. sayang, lagi lagi gak bisa lama merasakan akselerasinya karena terbatasnya area dari test drive. Untuk suspensi, terasa tidak begitu empuk dan terkesan keras. Sehingga, enak di pakai untuk menikung karena gejala limbung hampir tidak terasa. Saat tuas transmisi dipindah ke posisi mundur, lcd otomatis menampilkan gambar kamera belakang yang membantu pengemudi untuk parkir. Sensor parkir dari mobil ini juga cukup sensitif dengan adanya 4 titik sensor. yap, segitu aja review dari hmsmotoblog. semua ini berdasarkan penilaian hmsmotoblog. maaf gambar diambil dari google. agar lebih meyakinkan sobat hms, ini adalah foto hms ketika sedang test drive

hmsmotoblog test drive Mazda2 GT
hmsmotoblog test drive Mazda2 GT
Advertisements

4 thoughts on “Review interior dan impresi berkendara Mazda2 GT

  1. Wah… mobil inceran saya nih, hehehe… Emang mantap Mazda 2. Posisi duduknya enak? Emang bener, pas banget, nyaman banget posisinya. Tapi sayang kl mau ganti Swift saya ke Mazda 2, krn mobil banyakan bini yg pake sehari2, tau lah gimana sih kl perempuan bawa mobil, rawan baret dan penyok, hahaha…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s