All New Pajero Sport 2015 Tampil tangguh di Segala Sisi

328038_mitsubishi-pajero-sport-2015-_663_382

Hai sobat hms, kali ini Hmsmotoblog akan membahas salah satu medium suv yang cukup laris di Indonesia, yaitu All New Pajero Sport 2015. Penantang Toyota Fortuner ini kini hadir dengan tampilan baru dan fitur yang cukup melimpah. Bagaimana tampilannya? check it out deh. 

Tampilan

All-New-Pajero-Sport-2015-Desain-630x421

Pajero Sport kini tampil lebih ganteng dibanding dengan versi sebelumnya. Front facia-nya mengingatkan Hmsmotoblog dengan Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S. Secara keseluruhan, desainnya terlihat kokoh dan sudah merepresentasikan sosok Pajero Sport yang tangguh. Oh ya, Pajero Sport ini masih satu basis dengan Mitsubishi Strada Triton, hanya saja Mitsubishi memberikan diferensiasi di desainya. Tidak seperti Pajero Sport versi lawas yang benar benar mirip dengan Mitsubishi Strada Triton.

Toyota Fortuner sebenarnya juga mengambil basis dari pickupnya yaitu Toyota Hilux, dan dari sinilah orang Thailand membuat akronim yang sedikit nyeleneh “Pajero Sport dan Fortuner bukanlah sebuah SUV, melainkan PPV yaitu Pickup Passenger Vehicle”  XD ada ada saja.

Detail tampilan headlamp:

All-New-Pajero-Sport-2015-Headlight-630x420Tampilan dari headlampnya sekarang menjadi lebih sipit dibanding dengan versi sebelumnya. Headlampnya menggunakan projie dengan lampu sein yang mengikuti lekukan grille dibawah headlamp. Oh ya, lampu LED putih itu bukan DRL loh, melainkan LED positioninglamp. Keren ya!

Bagian belakang

rear lampnya unik!
rear lampnya unik!

Bagian belakang dari Pajero Sport ini unik. Lihat saja tarikan garis dari depan hingga ke rear lamp, ini menimbulkan kesan tegas Pajero Sport. Banyak media yang mengkritik lampu belakang pada Pajero Sport ini. Tapi, menurut Hmsmotoblog bagian ini cukup bagus kok. Dengan desain yang unik ini pasti bisa membuat semua orang melirik ke mobil ini.

Satu hal yang cukup di sayangkan, mengapa Mitsubishi tidak memberikan rear spoiler? Dengan adanya spoiler pasti semakin ciamik tampilannya. Melihatnya tanpa spoiler membuat mobil terlihat terlalu polos dari belakang. Semoga saja versi pasar Indonesia menggunakan rear spoiler.

Bagaimana dengan velg-nya?

All-New-Pajero-Sport-2015-Velg-630x421

Desain velg-nya sudah mengikuti mobil-mobil masa kini. Desainnya seperti pisau baling – baling, biasa saja ya. Pasti ini jadi sasaran pertama untuk dimodif sang empunya kelak, coba perhatikan gambar paling atas, sepertinya Pajero Sport memilki dua jenis velg yang berbeda motif, mungkin untuk mediferensiasikan tipe produk ya, bisa jadi desain velg yang seperti pisau baling – baling ini untuk varian tertinggi.

Interior

328040_interior-mitsubishi-pajero-sport-2015-_641_452328041_interior-mitsubishi-pajero-sport-2015-_641_452All-New-Pajero-Sport-2015-Roof-Mounted-630x342 (1)

Interiornya terlihat mewah dengan balutan serba hitam dan terdapat beberapa bagian yang dilapisi chrome di dalamnya. Sehingga, kesan sporty di mobil ini jadi lebih terasa! Andai lapisan chrome ini diganti dengan dark wood trim, pasti makin oke ini mobil. Mewahnya dapet, sportynya juga dapet.

Selain itu, di mobil ini juga terdapat entertainment mounted roof di bagian tengah. Seperti yang terdapat pada mobil mobil merek Nissan.

Fitur

All-New-Pajero-Sport-2015-Spion-630x473

Di mobil ini terdapat blind spot monitoring system, di tambah lagi dengan all round monitor  membuat fitur pada mobil ini lebih lengkap. Oh ya, kaca spion yang di tengah sudah terdapat fitur auto dimming nih. Jadi gak silau lagi deh klo di dim dari belakang.

All-New-Pajero-Sport-2015-Speedometer-630x421

Bagian stir terdapat paddle shift, tombol audio, cruise control, srs air bag, dll. Pokoknya lengkap deh di bagian stir kemudi ini. Selain itu, head unit-nya juga lengkap.

All-New-Pajero-Sport-2015-4WD-630x423

Sekarang transfer case-nya sudah menggunakan knob yang di putar, dan  parking brake-nya sudah elektronis!

Sepertinya Pajero Sport sudah siap menjadi pesaing Toyota Fortuner nih. Tinggal kita tunggu aja, mana yang lebih laku? Walaupun Itu semua bergantung juga pada harga XD. Kita lihat saja deh, mana yang lebih banyak seliweran di jalan nantinya.

One thought on “All New Pajero Sport 2015 Tampil tangguh di Segala Sisi

Leave a comment