MotoGP VS IndyCar

Untitled

Apa jadinya jika 2 pembalap dari 2 jenis balapan yang berbeda dipertemukan dalam 1 race? Baru-baru ini Dani Pedrosa mewakili MotoGP dan Marco Andretti sebagai wakil dari IndyCar bertarung head-to-head dalam sebuah balapan di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Tentu saja balapan ini sangat menarik. Pasalnya, balapan ini mempertemukan antara motor prototype melawan sebuah mobil IndyCar yang sangat jelas berbeda.

Balapan pun dimulai dengan brekibarnya bendera hijau di garis start. Dani dengan keunggulan power to weight ratio langsung menggeber RC213V-nya meninggalkan Marco Andretti. Beberapa kali Marco mencobal melewati Dani, namun selalu gagal. Akhirnya, pada sebuah straight, Marco bisa melewati Dani. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Dani dengan keunggulan late brake-nya dapat mencuri kembali posisi 1.

Setelah tikungan “S”, Marco pun dapat sejajar dengan posisi Dani dan beradu pada straight menuju finish line. Namun, pada akhirnya, Dani Pedrosa lah yang memenangkan race ini dengan keunggulan yang sangat tipis.

Tapi tenang dulu, balapan ini hanyalah sebuah fun race dalam rangka menyambut GP Indianapolis pada minggu nanti. Jadi, jangan dianggap serius ya… Race-nya saja dilakukan saat kondisi trekbasah.

Penasaran dengan videonya? Bisa cek ke channel MotoGP atau klik disini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s