Test Ride Sonic Pemakaian Dalam Kota, Pegel Om…

image

Hola sobat hms, udah lama hms gak nongol. Kali ini hms bakal bahas mengenai salah satu motor dari pabrikan sayap mengepak, Honda Sonic. Kebetulan pada Sabtu lalu, admin hms jadi panitia seminar safety riding yang diadakan mahasiswa UNDIP di Astra Motor Semarang.

image

Dan setelah acara seminar, didadakan acara rolling city dan kampanye safety riding. Astra Motor juga telah menyediakan unit-nya untuk digunakan rolling city. Unitnya ada Vario 150, CB150R dan Sonic dan ternyata unit ini juga yang di pakai para blogger buat ke HBD di Pacitan yang lalu.

Karena penasaran sama Sonic, akhirnya hms milih buat make Sonic warna pink. Weh, motore wak haji tmc pas ke HBD nih.. Rute yang digunakan rolling city ini melawati kota lama semarang – lawang sewu – sampe mbalik lagi ke Astra Motor Semarang.

image

Impressi pertama buat motor ini adalah galak bro.. Putaran bawahnya sadis, gasnya bringas, enak buat jalanan dalam kota yang notabene bersifat stop and go. Beberapa kali hms sengaja agak pelan agar sedikit tertinggal tapi dengan mudah nyusul balik mas bro.. pokoknya joss banget tarikannya..

Handlingnya juga enak. Gampang buat selap selip diantara kendaraan (mungkin ini juga efek dari body yang kecil). Melewati jalanan yang agak nikung di kota lama juga enak dan anteng. Namun, demi kestabilannya, Honda memberi shock yang menurut ane keras. Keras banget malah. Apalagi di kolaborasikan dengan jok motor ini yang busanya tipis. Mantap abisss. Ini terasa banget saat rombongan melewati kota lama yang jalanannya berupa paving blok. beeeuhh, terasa banget kerasnya. Kebetulan ane ada boncengannya, ane tanya ke boncengers masalah shock motor ini dan ternyata satu suara bro, Kerass..

Sayanganya, walaupun Sonic masih tergolong produk baru, geter geter di bodi masih ada. Pas lewat di kota lama, keliatan speedometer motor ini goyang goyang dan geter geter. hmmm, gimana nih Honda?

Overall, motor ini enak buat dalam kota karena tarikannya yang galak dan bodynya yang kecil enak buat selap selip. Namun, harus siap pegel karena posisinya yang agak nunduk. Motor ini juga enak banget buat jalanan yang nikung nikung karena motor ini stabil di tiikungan.

Advertisements

3 thoughts on “Test Ride Sonic Pemakaian Dalam Kota, Pegel Om…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s