Andromax R HP bervalue tinggi tapi Ringkih!

Halo sobat hms, sudah lama hmsmotoblog tidak update artikel, tau kenapa sob? yap sesuai judul, senjata saya untuk blogging rusak sob, dan uniknya hp ini rusak bukan karena jatuh dari ketinggian maupun terendam dalam air melainkan rusak karena tertekan kantong celana jeans bagian samping 😥 bagaimana kronologinya? yuk simak lebih lanjut

Sebelum saya menceritakan bagaimana bisa hp dengan layar dragontrail mengalami retak hanya karena tertekan di dalam kantong celana, saya akan membahas berbagai kelebihan dari hp ini, andromax r bisa dikatakan sebagai hp bervalue tinggi karena ia mengusung spek masa kini, namun dengan bandrol murah plus dukungan jaringan 4g lte advance dari smartfren yang cukup mumpuni, ada beberapa alasan yang akhirnya mendorong saya untuk meminang hp ini diantaranya :

    1. Dukungan 4G LTE Advance terluas di Indonesia, yap ini adalah alasan pertama dan yang utama mengapa saya akhirnya meminang hp ini, jujur sob ditempat saya tinggal kini (Solo Raya emm lebih tepatnya sukoharjo bagian utara :mrgreen:) hanya jaringan smartfren lah yang paling stabil untuk berselancar di dunia maya, saya sudah mencoba berbagai provider yang ada namun hanya smartfren lah yang stabil, telkomsel misalnya ditempat saya tinggal sinyalnya sering hilang, untuk internet pun tidak stabil, sinyal hanya stabil di 2g saja dan itupun sangat amat lemot untuk sekedar googling saja, oh ya selain itu smartfren memiliki paket internet yang sangat value yaitu true unlimited yang hanya 75 ribu, murah dan cocok untuk kantong mahasiswa seperti saya :mrgreen:
    2. Layar Dragontrail yang kuat, yap ini salah satu alsan mengapa saya memilih hp andromax r, saat peluncurannya terdapat demo kekuatan layar dragontrail, di demo nya layar ini sanggup menahan timpaan bola besi yang cukup berat. Jadi saya anggap hp ini durable untuk digunakan beraktivitas sehari-hari

3. HP ini sanggup Nyelam beberapa menit!, memang tidak ada klaim waterproof dari pihak smartfren, tapi hp ini pernah diuji coba oleh reviewer hp, seberapa kuat hp ini jika di “tenggelamkan” dalam air, dan andromax R ternyata kuat bertahan

Ketiga hal diatas lah yang membuat saya mantap meminang andromax r, namun setelah 6 bulan saya memakainya, ternyata handphone ini tidak benar-benar sesuai dengan ekspektasi saya, hanya karena tertekan oleh saku celana yang ngepress andromax r saja layar handphone ini sudah bertekuk lutut, sementara zenfone 4 saya yang ada di saku celana sebelahnya aman-aman saja

Kronologi kejadian :

Saat kuliah usai saya bergegas pulang ke rumah dengan mengendarai si vika (vixion 2009), kedua handphone tersebut saya taruh di saku samping celana, setelah 5 menit riding, terdengar bunyi “takk” keras, saya lalu meminggirkan motor dan mengecek keadaan motor karena dugaan saya ada baut atau sesuatu yang terlepas dari motor, ternyata nihil, lalu saya mengeluarkan andromax r untuk mengecek jam dan… taraa.. layarnya sudah retak, touchscreen rusak separuh layar, dan saya tidak bisa membuka pin hp, karena barisan nomor pinnya tepat ada dibagian touchscreen yang rusak

IMG-20160217-WA0016
retak dari tengah ke samping membentuk 4 garis

Peristiwa ini juga menjadi jawaban mengapa xiaomi yang juga menggunakan dragontrail pada produknya tidak menyematkannya pada spesifikasi handphone / menjual kelebihan ini, so solusinya gunakanlah tempered glass pada hp dengan layar dragontrail dan juga layar hp lainnya yang tidak memiliki spesifikasi anti gores dan tahan benturan agar hp lebih terlindungi.

oh ya sob ada saran ga hp apa yang cocok untuk menggantikan andromax r ini? budget 1,6 sd 1,8 juta. mengingat biaya service ponsel ini cukup mahal yaitu 570 ribu, saya pikir lebih value untuk mengganti hp dan menservice andromax r dengan part kw + tempered glass ketika saya berlibur di jakarta, toh juga part aslinya mahal dan tidak bisa menjamin hp aman, ada saran? sampaikan di kolom komentar ya sob! ciao

9 thoughts on “Andromax R HP bervalue tinggi tapi Ringkih!

  1. asus zenfone laser atau samsung galaxy j2 aja gan, menurut ane di kisaran harga tsb yang ane sebutin itu cukup bagus gan, udah mendukung 4g pula. xiaomi juga cukup memuaskan bagi jebanyakan orang, hanya saja kebanyakan bergaransi distributor cmiiw

    Like

  2. Menurut aye value tetep iphone om

    Beli terbaru 2 tahunan harga tetep tinggi

    Lagian iphone punya ios dan appstore yg jelas lebih bagus dari android dan playstore

    Itu sih

    Imho

    Apa lagi kalo ente kerja / punya usaha. Jelas di pandang lebih sama mereka

    Seengaknya itu pandangan aye

    Soalnya android gini bagus pas baru baru aja. Taun depannbelom tentu dapet pembaharuan os

    Njemur kang

    Awas penipuan mlm bawa bawa nama pertamina https://jildhuz.wordpress.com/2016/02/27/pertamina-pulsa-teknik-nipu-ala-dni/

    Like

  3. Hp andromax r versi 1 milik saya yg hanya dipake anak sabtu minggu & tdk pernah jatuh saja barusan rusak tdk mau masuk OS nya. Lalu milik temen LCD pecah krn jatuh. Memang hp ini agak ringkih.

    Like

    • Yup, selain hardware yang ringkih, softwarenya jg ringkih, sekarang punya saya bootlop setelah upgrade android 5.1.1 harus dibawa ke gerai smartfren, tdk bisa di perbaiki sendiri Sungguh menjengkelkan

      Like

Leave a Reply

