Liburan tibaa yuk ngeteh di Bale Branti

Halo sobat hmsmotoblog, kembali lagi bersama hms, kali ini hms akan mencba membahas salah satu destinasi wisata yang cukup recomended untuk santai-santai dikala weekend atau juga sekalian liburan, mengingat liburan tinggal menunggu hari nih sob.
sesuai dengan judul weekend kali ini hms sempatin untuk santai-santai sejenak melepas penat di kala banyak tugas yang semakin minta disentuh 😆

 

Perjalanan 

Perjalanan dimulai dari UNS kampus tercinta hehe, berangkat jam 3 namun, karena temen-temen yang menemani perjalan hmsmotoblog kali ini agak labil mau ikut atau engga. akhirnya perjalanan baru dimulai pukul 4.30 sore :mrgreen:, setelah semua siap dengan peralatan tempur (mantel mengingat akhir-akhir ini solo hujan terus sob kalau sore, bensin full tank, hp untuk gps) kita langsung tancap gas, meninggalkan solo dengan hingar bingarnya, rute yang hms lalu ini merupakan rute konvensional menuju tawangmangu, ya tinggal luruus aja ketimur sob hehe, jalan yang dilalui rata, so ga ada deh cerita riding pecicilan ngehindar dari lubang-lubang jalan.

sampai disekitar daerah karangpandan yang memisahkan rute antara ke tawangmangu dengan rute ke candi cetho, kita belok kiri sob menelusuri jalan karangpandan yang ternyata ga semulus awal perjalanan, lubang lumayan banyak menganga lebar-lebar :mrgreen:, rute kali ini juga dihiasi oleh tanjakan nan berliku dan tajam dan juga pemandangan yang cukup indah sob, tanaman sayur mayur menyapa disepanjang perjalanan menambah sejuuknya sore itu, sedang enak-enaknya riding santai eh tiba-tiba disalip oleh rider ncb 150 dengan plat putih merah, entah mau nyoba performa motor atau bagaiamana rider tersebut terus memacu tunggangannya dengan kecepatan penuh, jujur ga safety sob ngebut dijalanan tanjakan dan turunan seperti daerah ini, mengingat banyak lubang yang siap membuat rider jatuh, dan benar saja setelah rider cb tersebut menghilang, mendadak jalan yang tadinya ramai lancar berubah jadi macet, dan ternyata sob rider cb tersebut jatuh dari motor karena ngehajar lubang, untung ga kelindes truk itu rider, so buat sobat yang mau kesana jangan nyoba-nyoba ngebut ya klo ga benjut ntar

rute ke bale branti maupun ndoro dongker itu ternyata sama sob dengan rute ke arah candi cetho, setelah beberapa kali melewati tanjakan dan turunan yang lumayan curam akhirnya kita sampai ke ndoro dongker, *loh kok ndoro dongker bro?  hehe iya sob awalnya kami mengincar ndoro dongker untuk bersantai, karena letaknya yang lebih tinggi dan pemandangannya yang ciamik, namun karena mundurnya perjalanan kita jadi ga ke uber deh ke ndoro dongkernya mengingat ndoro dongker buka cuma sampai jam 6 sore, yasudah kami kembali turun 100m dari ndoro dongker  dan ada bale branti yang buka hingga jam 8 malam, kedua tempat ini nampaknya dalam satu grup restoran di karangpandan. total perjalanan yang ditempuh itu selama satu jam sob dari solo, lama? relatif ah :mrgreen: yang jelas semuanya terbayar dengan pemandangan yang indah disana.

IMG_0862_wm

Bale branti : Review tempat dan pemandangannya

IMG_0863_wm

sampai dimuka restoran kami langsung diarahkan untuk parkir ditempat khusus untuk motor, jadi parkir di bale branti itu dipisah sob untuk pemotor disediakan tempat khusus yang dijaga dua orang, untuk mobil juga tersedia lahan khusus, jadi halaman depan restoran tetap terlihat indah karena ga ada motor maupun mobil parkir seenaknya well point plus untuk bale branti

bangunan dan konsep restoran ini bergaya tradisional dengan balutan nuansa jawa dan bali, ya kombinasi keduanya membuat keunikan tersendiri, *kenapa ada nuansa balinya? loh emangnya gaboleh sob? hehe mungkin karena letaknya yang tak jauh dengan candi cetho jadi ada nuansa balinya gitu sob.

Pemandangannya?  santai sob semua akan coba hms ulas kok hehe, pemandanganya bagus sob walau ga se ciamik ndoro dongker, tapi pemandangan disini juga udah bikin hati dan pikiran fresh banget deh sob, di depan restoran terdapat kebun teh yang rimbun nan indah, di sisi barat terdapat hamparan sawah hijau nan asri, dibagian timur terdapat sungai kecil yang jernih, di bagian selatan ada deretan meja restoran yang ditata dekat dengan taman tamannya, jadi di bale branti ini ada dua pilihan sob mau merasakan keindahan alam maka sobat bisa pilih santai-santai di meja-meja yang ditata di luar, atau sobat mau merasakan nuansa bali bercampur jawa yang cukup kental? sobat bisa memilih duduk di dalam bangunan utamanya sob mantab! bawa rombongan puluhan? santaii bale branti punya tempat khusus untuk rombongan dalam jumlah besar

Bale Branti : Review makanan dan pelayanan

Makanan yang terdapat di bale branti itu sangat beragam sob, mulai dari sekedar cemilan hingga makanan berat ada sob, tetapi daya tarik utamanya bukanlah dimakanan sob, ya tak lain dan tak bukan di minumannya sob, tehnya sangaat beragam mulai dari teh hijau, teh dengan mint dan sebagainya, waktu itu kami mencoba teh dengan mint yang dibandrol seharga 35 ribu untuk 5 orang, rasanya? enaak sob bikin nagih tehnya hehe hangatnya teh bercampur dengan rasa mint yang menyegarkan, bisa ngebayangin gimana rasanya? :lol:. untuk makanan kami memesan mie goreng spesial, mie rebus jawa, nasi ayam xxx (ane lupa nama lengkap makananya sob hehe, karena penamaan makanan di bale branti itu unik-unik  dan bisa bikin yang membaca ketawa-ketawa kecil) dan cemilannya tape singkong yang dibalut dengan keju dan coklat.. yang ini gak kalah bikin ngilerrr sob, enak pake banget!, satu lagi kami memesan tahu goreng, rasanya lumayan krispi enak deh

IMG_20160430_174535_wm

Setelah puas bersantai sekaligus makan makan enak kami putuskan untuk balik ke solo sob, mengingat 30 menit lagi restoran ini tutup 😆 lupa waktu kita sob, rasanya pengen ngabisin malam di tempat ini aja hahaha.

Oh ya kalau sobat berencana pulang malam dari bale branti lebih hati-hati ya selama perjalanan pulangnya, karena rute yang curam tadi itu juga minim penerangan sob.

kesimpulan :

Bale branti merupakan tempat yang pas dan cocok bagi sobat yang sudah mulai merasakan penatnya kehidupan di kota, tempatnya tenang jauh dari hingar bingar kota, pemandanganya (tidak hanya direstoran tentunya) menakjubkan, minumanya jempolan dan makanannya cukup tasty, ditambah dengan jaraknya yang relatif dekat ketimbang ke tawangmangu yang mulai membosankan. recomended banget ini tempat deh sob!

sekian review dari saya, oh ya sobat punya tempat wisata sekitar solo yang recomended? silahkan kirim komentar dibawah ya!

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s